5 Tips Mudah Belajar Bahasa Baru Dengan Baik Dan Benar

Mempelajari bahasa baru bisa menjadi tugas yang menakutkan, tetapi yang dapat meningkatkan perjalanan duniawi Anda tidak seperti yang lain. Jika Anda memutuskan untuk mulai belajar bahasa baru, Anda mungkin akan terkejut mempelajari cara mempelajari bahasa baru terlebih dahulu. Ada sedikit mitos yang mengatakan Anda bisa pindah ke negara lain, mendengarkan penduduk setempat, dan secara bertahap memilih bahasa baru seiring waktu. Sayangnya, ini tidak benar, saya tahu bahwa beberapa orang yang telah tinggal di Indonesia selama lebih dari 6 tahun hanya dapat berbicara beberapa kalimat untuk sampai ke sana. Yang benar adalah, Anda harus mengembangkan sistem pembelajaran untuk diri Anda sendiri, karena dan kecepatan Anda belajar akan bergantung sepenuhnya pada seberapa mengesankan Anda menerapkan proses pembelajaran.

Saat belajar bahasa Jepang di Kanada, saya telah belajar banyak tentang pengajaran bahasa dan saya telah belajar bahasa Mandarin di sini selama beberapa bulan terakhir. Pendidikan saya dalam mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua juga menuntun saya pada pengetahuan yang luar biasa. Saya juga berbicara dengan para pelancong yang menghabiskan banyak waktu berjalan dengan lancar dalam bahasa-bahasa baru dan dengan bersemangat membagikan apa yang telah mereka pelajari untuk mencegah orang lain mendapatkan kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan.

1. Pastikan Anda tahu apa yang Anda hadapi

Saran pertama saya adalah memastikan bahwa Anda benar-benar ingin belajar bahasa baru bisa akses Jev Edukasi Online. Saya tidak ingin mencegah siapa pun dari melakukan ini karena ini adalah pengalaman yang sangat bermanfaat, tetapi ingatlah bahwa sangat memakan waktu untuk menggunakan bahasa baru dan kadang-kadang bisa sangat melelahkan. Dalam jumlah besar waktu yang Anda habiskan untuk mempelajari bahasa baru, Anda dapat mempelajari banyak hal berharga lainnya. Pastikan Anda memiliki alasan yang bagus untuk belajar bagaimana tetap termotivasi, jika itu hanya hobi, peluang bahwa tekad Anda akan meningkat ketika keadaan semakin sulit. Belajar bahasa membutuhkan kerja keras dan dedikasi, jadi pastikan Anda berkomitmen untuk itu.

2. Pertama, dapatkan pengucapan dasar

Alasan mengapa begitu banyak orang mengembangkan aksen yang kuat ketika mereka berbicara bahasa lain adalah karena mereka tidak punya waktu untuk memastikan pelafalan sejak hari pertama. Hampir semua bahasa memiliki setidaknya beberapa suara yang tidak dapat diucapkan dengan benar menggunakan pelafalan bahasa Inggris yang umum, tetapi ketika Anda membaca kata-kata mereka masih ditulis dalam huruf bahasa Inggris. Rs dalam bahasa Jepang diucapkan lebih dekat dengan kombinasi 'L' dan 'D'and dan Zh dalam bahasa Cina terdengar seperti suara' Juh 'yang aneh. Cari tahu semua catatan aneh dan suara baru yang harus Anda gunakan untuk terbiasa dan berlatih bahasa baru Anda. Kalau tidak, Anda menciptakan kebiasaan buruk yang sangat sulit diperbaiki di masa depan.

3. Hafalan dasar

Ketika Anda mengingat kata atau frasa baru, adalah wajar jika Anda ingin melihat kata itu dan mengucapkan terjemahannya berulang-ulang di kepala Anda dengan harapan itu akan melekat padanya. Ini adalah cara yang sangat tidak efisien untuk mengingat sesuatu. Trik untuk diingat adalah memaksa otak Anda untuk melepaskan kata dan kemudian mengingatnya. Ambil setiap kata dalam bahasa Inggris, masukkan terjemahan ke dalam kepala Anda, dan biarkan pergi dengan melihat atau mengingat kata lain dari daftar Anda untuk melupakan upaya terjemahan asli untuk mengingatnya.

Jika Anda tidak tahu kata itu dengan pasti, jangan menebaknya, menebak kata-kata baru dapat mulai memprogram otak Anda untuk mengingat hal yang salah jika Anda membutuhkan kata itu di masa depan. Pikirkan sedikit dan jika tidak kembali, lihat saja lagi. Proses melupakan dan mengingat inilah yang terjebak dalam kata-kata. Saat mempelajari serangkaian kata baru, bertahanlah sekitar 10 kata sekaligus, pastikan Anda melakukannya dari bahasa Inggris ke bahasa kedua dan kemudian sebaliknya. Sama pentingnya untuk mengetahui terjemahan dalam satu cara berbicara, serta cara mendengarkan yang lain.

4. Hubungan antara kata-kata

Saya menemukan bahwa saya ingat sekelompok kata di tengah menggunakan trik kecil untuk menghafal. Saya akan menemukan cara untuk menghubungkan kata baru yang sedang saya coba pelajari dengan kata atau konsep bahasa Inggris yang membuat saya memikirkannya. Contohnya adalah kata Jepang 'wasureta' yang saya lupa. Ketika dikatakan, itu terdengar sedikit seperti, "Di mana surat itu?" Asosiasi kecil ini memungkinkan saya untuk mempelajari kata setelah mendengarnya sekali saja. Setiap kali saya lupa, saya mengingatkan diri saya sendiri, "Saya lupa ... Di mana surat itu?" Meskipun pengucapannya tidak sama, itu cukup bagiku untuk mengingat kata asli di otakku. Terkadang mungkin sulit untuk menerima kata-kata baru, tetapi semakin mudah, semakin mudah dan semakin cepat Anda mengingatnya.

5. Solusi dari beberapa sudut

Beberapa orang belajar lebih baik dengan suara dan yang lain belajar lebih baik secara visual, tetapi dengan bahasa baru yang terbaik adalah belajar dua arah. Dapatkan beberapa pelajaran untuk bahasa ini, tetapi juga dapatkan buku yang bagus yang berisikan berbagai pantun nasehat.

Subscribe to receive free email updates: